Rabu, 24 September 2014

Model Rumah Gaya Mediterania

Membangun rumah memang bukanlah perkara mudah. Maklum saja di era semaju ini selain model rumah baru terus bermunculan dan banyak mencuri perhatian kebanyakan orang selalu mencari rasa bangga yang akan di dapatkan dengan memiliki rumah idaman berupa rumah indah yang lain dari pada yang lain. Bahkan demi sebuah rumah yang indah ini biasanya mereka rela merogoh saku dalam – dalam. Beragam gaya mulai dari yang sederhana dengan harga yang sederhana pula, yang sederhana dengan harga yang mahal dan rumah yang mewah dengan segala konsekuensi lainnya.

Model rumah yang beberapa tahun terakhir sempat mencuri banyak peminat gaya hunian mewah sampai sederhana ini jauh lebih tertarik dengan rumah – rumah yang bergaya lain seperi rumah Victoria samapi rumah minimalis dengan beragam warna. Dan sekarang ini sudah banyak model rumah baru yang mencuri perhatian banyak peminatnya.


Salah satu model rumah yang akan kita bahas adalah model rumah gaya mediterania. Bagi orang awam hal ini bisa jadi hal yang baru namun tak se baru yang kita bayangkan. Model mediterania sendiri sudahj masuk ke Indonesia dan  mengalami banyak adaptasi dengan warna budaya Indonesia lainnya sudah sejal lama. Dan lagi selain sudah banyak percampuran rumah mediterania ini memang cocok karena modelnya terkesan sudah biasa dan memang tidak begitu jauh dengan kebanyakan rumah di Indonesia tanpa menghilangkan nilai khas keduanya.

Model rumah gaya mediterania ini memiliki cirri khas seperti gaya pencahayaan. Salah satu cirri khas yang paling menonjol dari sebuah rumah mediterania. Biasanya pencahayaan ini bisa menjadi penunjuk lekak lekuk tubuh si rumah. Di tempatkan di bagian yang sedikit agak tertutup atau memiliki semacam teras di atas sebagai tempat lampu. 

Lampu – lampu yang di gunakan biasanya bewarna kuning. Dengan warna ini maka di malam hari rumah dengan gaya mediterania ini akan terlihat jauh lebih mewah karena selain letak lampu yang tersembunyi namun juga lampu yang di gunakan berbeda. Pada malam hari khususnya rumah ini Nampak bersinar di malam hari.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar